Kumpulan Kata-Kata Quotes Untuk Jaga Lisan / Perkataan / Ucapan

Lidah walau tak bertulang tapi sangat tajam. Karena ucapan bisa merugikan diri sendiri, membuat orang lain tersinggung, marah, sedih dan sakit hati. Apalagi jika perkataan yang kita ucapkan adalah fitnah. Oleh karena itu, kita harus berhati-hati dalam berkata.

Di jaman sekarang, sangat mudah untuk menuliskan kata kata di sosmed yang kita sadari atau tidak kita sadari ternyata menyakiti hati orang lain.

Berikut ini adalah kumpulan kata-kata quotes, kata bijak, kata-kata mutiara inspiratif tentang menjaga lisan untuk status wa, fb, ig.

“Janganlah engkau mengucapkan perkataan yang engkau sendiri tak suka mendengarnya jika orang lain mengucapkannya kepadamu.”

( Ali bin Abi Thalib)

“Pikir-pikirlah leblh dalam sebelum menyakiti. Kamu tidak akan pernah tahu, sepenting apa seseorang yang kamu sakiti hari ini di masa depan.”

boy chandra

Quotes islami tentang menjaga lisan (ucapan)

“Dan katakanlah kepada hamha-hamba-Ku: “Hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang lebih baik (benar). Sesungguhnya syaitan itu menimbulkan perselisihan di antara mereka. Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia.”

Surat Al-Isra’ Ayat 53

Lidah sangat kecil dan ringan tetapi dapat membawa Anda ke ketinggian terbesar dan dapat menempatkan Anda di kedalaman terendah.”

Abu Hamid Al Ghazali

Kata-kata quotes jaga hati dan sikap

“Jaga hatimu jangan berburuk sangka. Jaga sikapmu supaya orang tak berburuk sangka”

“luka karena senjata tajam dapat sembuh kembali namun luka karena lisan susah disembuhkan”

Quotes jangan berlebihan berbicara

“Bicara itu seperti obat, jika kadarnya sesuai mendatangkan manfaat namun jika berlebihan malah bisa membunuh”

Amr bin Al ash

“Orang yang sibuk dengan kekurangan-kekurangan orang lain, tidak akan pernah sempat memikirkan kekurangan-kekurangan dirinya sendiri”

#kata kata quotes jangan mencela

#kata kata quotes jangan memaki

#kata kata quotes jaga hati orang lain

#kata kata quotes berfikir sebelum berucap

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: