Van Augur, Sniper Bajak Laut Kurohige Saingan Usopp


Selain pedang, karakter di One Piece juga kerap menggunakan senjata seperti sniper untuk melawan musuh. Contohnya adalah usopp, yasopp dan sniper bajak laut blackbeard yaitu Van Augur.

Van augur menjadi salah satu kapten dari kapal ten titanic blackbeard / kurohige. Van augur menggunakan kacamata dengan tanda +  seperti kekeran target. Ia juga selalu membawa sniper yang bernama senriku yang ia gunakan sebagai senjata.

Kehebatan dan keahlian van augur dalam menembak pernah diperlihatkan di anime dan manga. Pada episode 146 dan manga chapter 222 , van augur yang sedang berada di pulau menembak burung yang terbang di tengah laut.

Penglihatan van augur juga sangat tajam, terbukti saat van augur mengetahui jika burung yang ia tembak masih hidup. Karena penglihatannya yang tajam, van augur sering berada di atas kapal dan bertugas untuk mengintai kapal lain.

Apakah van augur menguasai haki ?

Tidak banyak scene yang memperlihatkan van augur. Di episode 146 Van Augur pernah menembak Ace namun ace sama sekali tidak terluka karena kemampuan logia mera-mera no mi.

Kemungkinan pada saat itu van augur tidak dapat melapisi serangannya dengan haki atau memiliki haki yang lebih lemah dari haki ace. (Scene ini sebelum time skip)

Kenapa van augur dapat melihat dari jarak jauh

Beberapa kemungkinan

  • Kenbunshoku Haki
  • Karena peralatan yang canggih
  • Latihan dan skill

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: